Jumat, 17 April 2015

Khasiat Daun Sirsak

Oll-info-Khasiat daun Sirsak-Sirsak adalah tanaman buah yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa.Daun maupun buahnya mempunyai beberapa manfaat yang bisa untuk kesehatan kita.Nama latin dari Sirsat adalah Anona Muricata Linn merupakan tanaman kerabat dekat dari Srikaya.Sirsak berasal dari Amerika dan Meksiko.

Sedangkan di negara kita Indonesia nama sirsak berasal dari bahasa Belanda "Zuur Zak" yang artinya adalah kantong yang rasanya asam dan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Kalau dari buahnya memang sudah terkenal akan khasiatnya,namun bagaimana halnya kalau daun sirsak dipetik dan dijadikan obat tradisional.

Kalau daunnya saja masih percuma kalau tidak memiliki resep yang cocok.Daun sirsak ini memiliki sifat anti kanker,bisa digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkhasiat karena hanya membunuh sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh dengan normal.

Daun sirsak disebut-sebut memiliki kekuatan 100 kali lipat dari kemoterapi melawan kanker.Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat dari Sirsak tersebut:

Khasiat Daun Sirsak dan Resepnya:

1.Mengobati Kencing Manis
Kadar gula tinggi dalam tubuh bisa di netralkan dengan meminum air rebusan daun sirsak agar kembali normal.Kadar gula yang normal adalah 70-120 mg.

2.Menyembuhkan Asam Urat
Asam urat biasa menyerang pada pria yang sudah lanjut usia,namun tidak menutup kemungkinan pria muda dan wanita muda.
Caranya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua serta masih berwarna hijau dengan segelas air hingga mendidih,dan minumlah 2 kali sehari.

3.Mengobati Kanker
Ambil sepuluh lembar daun sirsak yang sudah tua lalu rebus dengan 10 gelas air sehingga menjadi satu gelas.Minumlah dua kali dalam sehari dalam jangka waktu 2 minggu.

4.Menurunkan Tekanan Darah Tinggi{Hipertensi}
Hipertensi merupakan kategori penyakit berbahaya dan juga bisa jadi pemicu penyakit lainnya.Dengan minum rebusan daun sairsak maka tekanan darah akan kembali normal.

5.Obat Asma
Remas-remas 7 daun sirsak dan tampung airnya hingga mencapai setengah gelas.Minumlah airnya setiap pagi.

6.Mengobati Bisul
Ambilah beberapa daun sirsak lalu tempelkan pada bisul sampai mengering.

7.Mengobati Wasir
Rebus 10 daun sirsak dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas,minumlah airnya setiap hari.

8.Menghilangkan Kutu Rambut
Ambil beberapa daun sirsak kemudian rebus hingga mendidih.Lalu air tersebut di buat untuk keramas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar