Jumat, 10 Juni 2016

Cara Menghindari Gigitan Nyamuk

Share Info-Cara Menghindari Gigitan Nyamuk-Di gigit nyamuk merupakan sesuatu hal yang menjengkelkan bagi kita bahkan gigitan nyamuk bisa berakibat fatal.Ada beberapa jenis nyamuk yang harus di waspadai dan salah satunya adalah nyamuk Aides Agepty,akibat dari gigitan nyamuk tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh bagi penderitanya.Gigitan nyamuk Aides Agepty bisa menimbulkan penyakit demam berdarahdan akan timbulnya deman panas yang tinggi,dan jika sudah terjadi hal seperti itu maka harus segera bawa pasien dan harus di rawat secara intensif di rumah sakit dan bila di biarkan akan berujung pada kematian.Mencegah lebih baik dari pada mengobati.


Baiklah sobat pembaca untuk mencegah dan menghindari gigitan nyamuk maka kita bisa melakukan beberapa tindakan yang mudah untuk di lakukan.

Cara Untuk Mencegah Berkembangnya Bibit Nyamuk :

-Membersihkan bak mandi secara rutin
-Menutup dan membuang tempat-tempat yang terdapat genangan air,contohnya :kaleng-kalengbotol-botol yang sudah tidak terpakai dan di situ ada genangan airnya,menutup lubang-lubang yang mungkin terjadi genangan air.
-Selalu memperhatikan lingkungan sekitarnya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut di lakukan untuk mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk yang bersarang di tempat yang ada genangan airnya.

Mengenali ciri-ciri bibit jenis nyamuk penyebab demam berdarah :
-Jumlah telur nyamuk yang banyak dan lebih dari 100
-Warna telur yang lebih gelap
-Jentik-jentik nyamuk yang bergerak lincah dan berukuran kurang lebih 0,5mm-1cm

Cara Menghindari Gigitan Nyamuk :

1.Perbanyak konsumsi vitamin B-kompleks
2.Selalu menggunakan pakaian yang tertutup
3.Cobalah untuk menggunakan salah satu lotion anti nyamuk yang ada
4.Menempatkan minyak esensial yang bisa di dapatkan dari jenis tanaman tertentu,tempatkan tanaman tersebut pada setiap sudut rumah,contoh tanaman yang mengandung esensial :Germanium,Serai,Kayu putih, Lavender,Rosemary,dan Peppermint.

Cara membuat lotion anti nyamuk dengan cara tradisional dan aman :campurkan 20 tetes minyak kayu putih,20 tetes minyak kayu cedar,10 tetes minyak pohon teh,10 tetes minyak geranium dan 60 mililiter minyak jojoba atau minyak almond.Setelah semua tercampur maka langkah selanjutnya adalah oleskan ke seluruh tubuh dan yang pasti hindari untuk daerah sekitar mata.

Baiklah sobat Share Info di atas adalah tips dan cara agar terhindar dari serangan gigitan nyamuk di lingkungan rumah.Dan bisa sobat pastikan semua bibit nyamuk-nyamuk tersebut bersih dari lingkungan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar