Minggu, 05 Juni 2016

Beberapa Tips Bagi Penderita Diabetes Saat Berpuasa

Tips Bagi Para Penderita Diabetes Pada Saat Menjalankan Ibadah Puasa-Mulai hari ini umat muslim sudah mulai memasuki bulan suci Ramadhan,dan bagi merekan yang beragama Islam di wajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan.Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci yang selalu di tunggu-tunggu oleh semua umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa.Dan untuk hal itu dalam kita menjalankan ibadah puasa khususnya bagi para penderita diabetes haruslah selalu memperhatikan tentang beberapa hal yang harus di lakukan di bawah ini sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya penyakit diabetes yang semakin kronis.Bagi penderita diabetes yang ingin melaksanakan ibadah puasa dengan aman,lakukan 5 hal di bawah ini.

Beberapa Tips Bagi Penderita diabetes Saat Berpuasa :

Dilansir dari laman CBC,dr.Tyceer Abouhassan dan ahli diet Nouhad Mokdad memberikan sedikit tips bagi pengidap diabetes selama bulan suci Ramadhan.

1.Konsumsi Protein dan Karbohidrat yang seimbang.
"Hindarilah meminum minuman yang manis-manis seperti contohnya jus,mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat yang seimbang akan membantu menstabilkan kadar gula darah selama berpuasa".Itu yang di ucapkan oleh seorang ahli diet Nouhad Mokdad.

2.Berbuka Puasa dengan Porsi yang lebih kecil
Pada saat mulai berbuka puasa ada baiknya bagi penderita diabetes mengurangi makan makanan yang berat.Dan sebagai awal permulaan buka puasa anda bisa memakan buah kurma dan perbanyak meminum air putih,dan kemudian makanlah salad.Hal ini akan membantu tubuh agar lebih mudah menyerap nutrisi yang cukup dan butuhkan oleh tubuh.

3.Perbanyak Minum Air Putih
Dalam hal ini di sarankan agar bagi penderita diabetes "meminum air putih sebanyak 4 botol minuman air putih,Air tersebut akan membuat tubuh tetap terhidrasi dan mencegah sakit kepala selama berpuasa,dan mengonsumsi sebotol air setiap sebelum makan akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama satu hari".Hal tersebut yang di katakan oleh dr.Tyceer Abouhassan.

4.Olah Raga Teratur
Dengan berolah raga secara teratur maka kadar gul;a darah akan lebih terkontrol,lakukan olah raga dalam masa bulan ramadhan dengan teratur dan dengan gerakan yang ringan-ringan saja.

5.Cek Kesehatan
Untuk lebih mewaspadai saat berpuasa bagi penderita diabetes akan lebih baik selalu memantau perkembangan dan kondisi kesehatan dengan lebih rutin.cek kesehatan dengan para dokter dan selalu berkonsultasi dengan para ahli gizi.

Baiklah sobat Oll Info Di atas adalah beberapa tips yang bisa di lakukan atau tips yang di sarankan bagi penderita diabetes pada saat menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar