Selasa, 29 Desember 2015

Penyebab dan Cara Mengatasi Asam Urat

Penyebab Asam Urat dan Cara Mengatasinya tentu saja menjadi salah satu masalah bagi si penderita yang belum mengetahuinya,penyakit yang terjadi pada bagian-bagian persendian ini memang terasa sangat menyakitkan.Dulu asam urat biasanya banyak menyerang pada orang-orang yang sudah mempunyai usia lanjut, tetapi pada saat ini tidak sedikit bayak di jumpai menyerang pada kalangan usia muda.Hari ini share info akan mencoba mengulas penyebab dan cara mengobati asam urat secara tradisional yang bahan-bahannya sering kita jumpai da mudah di temukan di dapur.

Penyakit asam urat ini biasanya mempunyai gejala timbulnya rasa nyeri atau linu pada persendian pada waktu malam atau pagi hari, bagi yang sudah agak parah biasanya akan timbul warna merah dan bahkan tampak bengkak di sekitar persendian dan biasanya banyak di rasakan pada sendi-sendi bagian tumit, jari kaki, dengkul, jari tangan, siku, pergelangan tangan dan lain-lain. Rasa nyeri yang di rasakan terus berulang setiap harinya dan untuk memastikan bahwa anda terkena asam urat atau tidak sebaiknya memeriksakan langsung kedokter untuk di lakukan pengecekan di laborat. Apabila dokter sudah memfonis bahwa anda terkena asam urat, ada dua macam cara pengobatan yaitu secara medis yang tentunya obat yang di berikan oleh dokter atau dengan cara mercik obat tradisional yang mempunyai kandungan herbal dan tidak mempunyai efek samping di kemudian hari.

Penyebab Asam Urat ini biasanya penderita sering mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin secara berlebihan diantaranya terdapat pada jeroan, exstrack daging, seafood, dendeng, abon dan masih banyak lagi makanan-makanan ber zat purin tinggi yang perlu anda hindari apabila anda sudah terkena asam urat, untuk lebih jelasnya (baca pantangan makanan penderita asam urat).

Lalu bagaimana langkah mengobati penyakit asam urat secara tradisional?
  • Hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja harus menghindari makanan yang mempunyai kadunga zat purin tinggi seperti yang telah kami jelaskan diatas.
  • Perbanyak makanan yang bersifat basa seperti sayuran segar, buah-buahan dan biji-bijian yang rendah lemak. Menurut Dr. Theodore A di dalam bukunya yang di beri judul Alkalinize Or Die mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan basa seperti diatas dapat membantu menetralkan asam tubuh dan membantu ginjal mengeluarakan asam urat.
  • Mengkonsumsi buah cerry setiap hari di yakini dapat membantu urin dan darah dalam mengimbangi keasaman. Buah cerry juga kaya akan kalium dan nutrisi yang sangat membantu mengatasi rasa nyeri yang di timbulkan oleh asam urat.
  • Mengkonsumsi jus lemon juga dapat membantu menetralkan asam urat, hal ini karena buah lemon dapat merangsang tubuh untuk membentuk kalsium kabonat.
  • Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C dengan 1000mg ketika merasakan nyeri, setelh itu pada hari-hari selanjutnya, penderita asam urat bisa mengganti dengan dosisi 500mg/300mg sehari untuk pencegahan.
  • Memperbanyak konsumsi air putih, dengan meminum air putih 8 sampai 10 gelas perhari, anda membantu kerja ginjal sehingga ginjal mudah untuk mengeluarkan asam urat.
Itulah beberapa tips mengobati asam urat secara herbal tanpa efek samping yang sudah banyak di praktekkan pada orang-orang penderita asam urat dan terbukti manjur dengan catatan rutin menjalankan tips diatas.Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.Ingat jagalah sehat sebelum sakit datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar