Rabu, 16 Desember 2015

Cara membuat Obat Kuat Ayam Bangkok Aduan

Cara Membuat Ramuan obat kuat ayam aduan atau biasa di sebut dengan doping ini memang sangat di anjurkn bagi sebagian penggemar ayam aduan, entah itu ayam bangkok, ayam vietnam, ayam burma atau jenis ayam taji lainya harus mempunyai fisik yang sangat fit ketika diterjunkan ke arena. Hal ini di tuturkan oleh kang alex yang mempunyai hobby adu ayam yang berasal dari salah satu kota di jawa tengah, dia mengaku kepada kami selain ayam harus mempunyai kriteria fisik yang bagus hal terpenting lainya agar bisa memenangkan perlombaan tarung ayam adalah doping atau ramuan penambah stamina yang sudah di yakininya sangat manjur, dia mengaku bahwa resep yang di milikinya berasal dari kakeknya yang juga senang dengan hal adu ayam.

cara membuat doping ayam aduan agar kuat tarung
Memang di dalam meracik doping atau obat kuat ayam aduan setiap penggemar ayam petarung mempunyai cara-caranya sendiri, ada sebagian orang yang memilih untuk langsung membeli doping yang berasal dari pabrikan atau ada juga yang memberikan ayamnya jamu penambah stamina untuk manusia hanya saja dosisnya yang di kurangi. Salah satu contoh jamu yang biasa di pakai kebanyakan penggemar ayam aduan adalah jamu komplit atau obat penambah darah tonikum bayer, kedua obat tersebut memang sudah terbukti memberikan tambahan stamina ketia ayam di adu tetapi kembali lagi kepada pilihan pemilik ayam mau menggunakan cara yang bagaimana.

Alex mengaku bahwa dia sudah pernah mencoba hampir semua ramuan yang di pakai oleh kebanyakan bebotoh atau pemilik ayam aduan, tetapi dia lebih senang menggunakan resep yang sudah diturunkan oleh kakeknya tersebut.

Meskipun usianya masih muda, alex sangat di segani di kalangan penggemar aduan ayam di jawa tengah. Hal ini di karenakan ayam bangkok aduan yang di milikinya sering memenangkan piala, tidak hanya satu atau dua ayam saja yang sudah dia praktekkan menggunakan resep ini tetapi  sudah sangat banyak hampir tidak terhitung jumahnya dan kesemuanya rata-rata mempunyai hasil yang memuaskan.

Berikut ini Bahan-nbahan yang perlu disiapkan ketika anda sudah memutuskan untuk menggunkan obat kuat alami yang biasa dia gunakan.
  • Jahe
  • Gula aren
  • Kunyit
  • Telur bebek.
  • Madu.
Cara membuatnya sangat mudah, bahan-bahan yang memiliki tekstur keras seperti jahe, kunyit di haluskan terlebih dahulu dengan cara di blender, masing-masing takaran tergantung untuk berapa banyak kebutuhan yang anda perlukan, yeng terpenting masing-masing takaran jahe, kunyit mempunyai takaran 1 bading 1 yang artinya sama, untuk jahe dan kunyit dengan ukuran satu jempol orang dewasa, di butuhkan 1 kuning telur bebek dan gulakira-kira besarnya dua jempol jari orang dewasa. Aduk semua bahan-bahan diatas sampai merata dan buatlah butiran-butiran dari adonan tersebut sebesar jari orang dewasa.

Untuk cara meminumkannya bisa di berikan setiap dua hari sekali untuk daya tahan tubuh agar ayam tidak mudah terkena penyakit, untuk penggunaan doping aduan, berikan butiran yang sudah di buat tadi dan di minumkan setiah hari selama hari -3. Seblum di berikan, sebaiknya butiran-butiran tersebut di celupkan dahulu atau bisa diolesi madu secara merata.

Demikian share info dari kami tentang cara membuat obat kuat/doping untuk ayam aduan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi penggemar ayam aduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar