Minggu, 22 November 2015

Tips Dan Cara Mudah Untuk Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Oll-info-Baiklah para sobat oll-info untuk kali ini kami akan berbagi tentang Tips Dan Cara Mudah Untuk Menghilangkan Ketombe Pada Rambut.Rambut merupakan salah satu mahkota perhiasan yang berharga,oleh karena itu sangat penting untuk kita memelihara rambut dengan cermat dan teratur, rambut memerlukan beberapa perawatan agar akan selalu terlihat hitam,bersih,dan bersinar.Dan ketombe merupakan salah satu permasalahan yang sering kita hadapi pada rambut kita.Adanya ketombe akan mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri,gatal-gatal pada kulit kepala dan rambut akan mudah terlepas dari akarnya.Ketombe dapat kita hilangkan dan di cegah dengan berbagai macam cara dan berbagai macam obat maupun ramuan khusus tradisional.

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan ketombe dengan mudah,alami dan dengan biaya yang murah :

1.Ketombe bisa kita hilangkan dengan Daun Pandan
Caranya sebagai berikut:Siapkan beberapa lembar daun pandan 5-7 lembar daun pandan,lalu tumbuk halus dalam sebuah tempat.peras hasil tumbukan daun tersebut kemudian usapkan air perasan daun pandan dan tunggu hingga 1 jam.Setelah itu bilas rambut dengan air dan lihatlah hasilnya.

2.Dengan Jeruk Nipis,nanas dan santan
Caranya sebagai berikut:Siapkan jeruk nipis dan buah nanas,kemudian parut dan peras airnya,campurkan hasil air perasan tadi dengan santan,aduk hingga merata.Masing-masing air perasan tersebut sebanyak kurang lebih 100 ml,kemudian gunakan hasil dari air campuran tersebut untuk membasuh rambut.Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari 1 kali.

3.Dengan Lidah Buaya
Caranya sebagai berikut:Petik beberapa lembar lidah buaya,kupas kulit dan ambil bagian dalamnya kemudian tumbuk dengan halus.Usapkan pada bagian rambut yang berketombe tadi dan diamkan hingga 30 menit.Bilas rambut dengan air bersih.

4.Dengan Buah Apel
Caranya sebagai berikut:Ambil beberapa buah apel untuk di haluskan dan di buat seperti kita membuat jus,kemudian ambil air dari jus apel tadi dan campurkan dengan air hangat.Gunakan hasil akhir dari air tersebut untuk keramas dan diamkan saja sekitar 30 menit.Basuh dengan air bersih.

5.Dengan Kangkung
Caranya :Siapkan beberapa untai daun kangkung dan rebus kangkung tersebut dengan air sebanyak 100 ml.Dinginkan dulu air hasil rebusan tersebut dan tuangkan air tersebut pada rambut,tunggu dan diamkan hingga 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

6.Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai beberapa manfaat yang bisa kita gunakan dan salah satunya sebagai salah satu pilihan cara untuk menghilangkan ketombe.Caranya:Siapkan minyak zaitun dan langsung oleskan saja pada rambut.Bungkus rambut dengan handuk hingga 1-2 jam lalu bilas rambut dengan air bersih.

7.Ketombe bisa kita hilangkan dengan Cuka
Caranya:Siapkan satu botol air cuka,dan campurkan air bersih dengan cuka dengan jumlah perbandingan yang sama,usapkan pada rambut hingga merata diamkan hingga 1 hari dan siram rambut dengan bersih.

Baiklah sobat oll-info,di atas adalah sedikit ulasan yang bisa kami bagi dengan anda dan semoga bisa bermanfaat dalam menjaga dan memelihara mahkota rambut dari serangan ketombe yang sangat mengganggu rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar