Jumat, 06 November 2015

Rahasia Ternak Burung Kenari Sukses

Rahasia Dan Cara ternak burung kenari menjadi topik pada update postingan terbaru kami di blog oll-info kali ini, hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu membagikan informasi bermanfaat tentang seputar pengetahuan bisnis online maupun bisnis offline dan lain-lain. Tentunya mempunyai usaha sampingan yang di karenakan hobby adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan untuk dijalani dan sudah di pastikan akan mempunyai hasil yang lebih maksimal dari pada orang-orang yang tidak mempunyai ksenangan pada hewan, untuk itu sebaiknya sebelum memutuskan untuk memulai ternak burung kenari minimal harus mempunyai rasa senang memelihara burung.

Seperti kita ketahui pada zaman krisis moniter saat ini kita di tuntut untuk selalu berkembang dengan tujuan mendapatkan tambahan uang dengan cara yang positif dari berbagai sumber salah satu alternative adalah dengan cara berternak burung kenari, dengan daya minat pembeli di pasaran yang makin lama makin bertambah membuat para peternak kenari semakin semngat merauk untung.

Banyak alasan kenapa para peternak memilih kenari sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan. Selain mempunyai harga jual yang tinggi, kenari di buru karena jenis burung ini mempunyai suara ocehan yang khas dengan bunyi yang keras dan nyaring membuat hati menjadi damai, selain itu pakan jenis burung ini juga tergolong sangat irit dan murah sehingga prospek untuk mendapatka untung sangatlah banyak.

Rahasia Ternak Burung Kenari Sukses

Di indonesia jenis burung ini di bedakan menjadi beberapa kelompok yaitu jenis lokal yang mempunyai ukuran lebih kecil di bandingkan dengan jenis F1, F2 dan F3. Dari beberapa jenis tersebut selain postur tubuh yang membedakan adalah suara f1 dan selanjutnya mempunya kualitas yang lebih keras di bandingkan dengan jenis yang lokal dan tentu saja harga kenari lokal paling murah di bandingkan dengan jenis yang lainya.

Meskipun berbeda harga jual, semua jenis tersebut di atasa mempunyai penanganan yang sama saat proses menernakkan, jadi saya rasa memilih burung jenis F1, F2 atau F3 akan lebih menguntungkan dari pada berternak kenari lokal, tinggal anda sesuaikan saja bajed yang anda miliki untuk memulai.

Lalu bagaimana cara berternak kenariagar sukses? hal yang pertama adalah membedakan jenis kelamin burung. Bagi pemula tentu saja tdak akan tau mana yang jantan dan mana yang betina, sebenarnya sangat mudah untuk membedakan jens kelamin burung ini. Bagi anda yang memulai proses berternak dengan membeli burung bakalan, burung kenari usia satu bulan apa bila berjenis jantan sudah mulai mengeluarkan bunyi ocehan dan bagi yang betina lebih pendiam. Selain itu postur tubuh kenari jatan biasanya mempunyai ukuran badan yang panjang dan lebih ramping dari pada burung betina.

perbedaan kenari jantan dan betina

perbedaan kenari jantan dan betina

Perlu di ketahui sebelum pada proses perjodohan, kenari jantan harus sudah berusia minimal delapan bulan, dan kenari betina mempunyai usia minimal enam bulan agar mempunyai kualitas anakan yang bagus. Setelah semua terpenuhi lakukan proses perjodohan dengan cara mendekatkan sangkar burung betina dan jantan sampai kedua burung tersebut mau berdekatan.

Setelah itu campur kedua burung tersebut kedalam satu sangkar yang sudah di beri tempat untuk bertelur (tempat bertelur burung anda bisa membeli dari pasar burung terdekat) pada prose kawin sebainya kedua burung di tempatkan di dalam rumah saja jangan di pindah-pindah tempat agar tidak mengalami setres.

Setelah burung bertelur proses pengeraman telur membutuhkan waktu sekitar dua belas hari sampai empat belas hari dan selang waktu penetasan telur satu dan satuya lagi biasanya berselang satuu hari. Demikian share info rahasia ternak burung kenari sukses semoga bermanfaat bagi semua.

1 komentar: