Minggu, 29 Maret 2015

Cara Memilih Burung Trucukan Berkualitas

Cara memilih burung trucukan yang mempunyai kualitas bagus adalah salah satu kunci kepuasan bagi para penggemar kicau yang harus di perhatikan, kali ini share info akan membahas tentang cara-cara agar anda mendaatkan bakal trucukan yang bagus dan tentunya mempunyai ropelan panjang dan mempunyai suara tebal, tetapi sebelum kalian mempelajari, ada baiknya jika kami menjelaskan silsilah burung ini.

Trucukan di daerah saya tinggal di kenal dengan nama trocok, mungkin hal ini di karenakan dengan bunyi cok, cok, cok yang sangat khas di keluarkan oleh hewan yang mempunyai bulu coklat dan berdada putih ini, trucuka masih tergolong satu rumpun dengan burung cucak rowo yang saat ini mempunyai harga selangit, tetapi bagi kaum menengeh kebawah yang ingin mempuyai cucak rowo saya rasa harus berfikir tiga kali dengan harga yang mahal tersebut. lalu apa solusi agar mempunyai burung yag mempunyai suara mirip dengan cucak rowo? "Trucukan" adalah salah satu alternative bagi anda.

Trucukan / Trocok mempunyai suara ropelan yang menyerupai burung cucak rowo, inilah salah satu alasan kenapa banyak orang saat ini memilih trocok untuk di pelihara, tetapi untuk mendapatkan kualitas suara ropelan yang bagus dan pajang anda harus cermat saat memilih bakalan yang anda beli, dan berikut ini tips memilih bakalan yang bagus:
  • pertama yang harus anda perhatiakan ketika ingin membeli trucukan berkualitas di pasar adalah dengan memilih jenis burung jantan yang mempunyai ciri-ciri lidah berwarna kuning dan sering mengangkat jambul.
  • pilihlah burung yang mempunyai badan ramping dan panjang, hal ini akan sagat menentukan suara ropelan panjang yang akan di hasilkan oleh burung tersebut.
  • usahakan pilih burung yang mempunyai ekor tidak menyebar ektiaka burung bertengger. Hal ini juga sangat berpengaruh dengan panjang dan pendeknya suara ropelan yang akan di hasilkan.
  • apa bila anda membeli trucukan umbyukan, pilih burung yang mempunyai sikap tenang dan sering makan. Hal ini menandakan kesehatan burung agar cepat berbunyi.
  • pilihlah trucukan yang mempunyai paruh lurus tebal dan lubang hidung berdekatan dengan mata.
Ciri-ciri burung trucukan diatas sudah di uji oleh para sahabat share info dan mempunyai hasil memuaskan tentunya dengan perawatan yang harus di jaga setiap hari. Untuk cara mendapatkan trik-trik khusus yang bisa kalian pelajari pada ulasan selanjutnya di bawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar