Jumat, 12 Februari 2016

Tips Memilih Kucing Peliharaan Yang Bagus

Cara memilih kucing peliharaan Yang Bagus-Hal yang harus anda ketahui entah itu jenis anggora, persia ataupun kucing kampung merupakan suatu langkah awal yang perlu di perhatikan ketika anda sudah memutuskan untuk memelihara hewan lucu ini. Apa lagi ketika anda membeli kucing dengan umur yang masih sangat muda, tentunya selain faktor ras kucing yang di inginkan kesehatan juga sangat harus di perhatikan, hari ini oll-info akan berbagi tips dari beberapa penuturan pecinta hewan khususnya kucing yang memaparkan pengetahuannya ketika di jumpai di ajang kontes yang diadakan di kota semarang.

kucing peliharaan persia, anggora dll
Seperti kita ketahui bahwa kucing adalah hewan lucu yang mempunyai sifat manja terhadap pemiliknya, namun entah kenapa ada beberapa orang yang sangat membencinya dan bahkan tega menyiksa sampai mati, apakah kalian jijik? apakah kalian takut tertular penyakit karena pemikiran kalian yang goblok itu? atau mungkin kalian takut kalau kucing adalah hewan yang najis? jika kalian beranggapan bahwa kucing membawa penyakit dan najis? itu adalah hal yang salah! apalagi kalau kalian beragama islam tentunya akan menyanyangi kucing seperti halnya keluarga sendiri, hal ini seperti yang di katakan oleh Nabi Muhammad S.A.W kepada sahabat-sahabatnya. Pemikiran kucing adalah hewan yang bersih dan tidak membawa penyakit bukan tanpa alasan, hal ini telah di uji oleh pakar di laboratorium dan hasilnya menunjukkan bahwa kucing adalah hewan yang bersih, kulit dan bulu kucing tidak mengandung penyakit bahkan dengkuran kucing yang setara dengan gelombang 50 hertz bisa menjadi terapi tulang.

Di dalam islam, hukuman membunuh kucing sangatlah serius hal ini di jelaskan di dalam hadis riwayat Abdullah bin Umar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda (Seorang wanita disiksa karena mengurung seekor kucing sampai mati. Kemudian wanita itu masuk neraka karenanya, yaitu karena ketika mengurungnya ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum sebagaimana ia tidak juga melepasnya mencari makan dari serangga-serangga tanah.) "Shahih Muslim 4160".

Dari penjelasan diatas apakah kalian masih jijik dan masih mau menyiksa kucing? saya rasa kalian harus berfikir 1000 kali lagi dan semoga penjelasan singkat diatas dapat menyadarkan kalian yang selama ini membenci dan sering menyiksa kucing.

Oke kembali ke topik pembicaraan tentang "Tips Memilih Kucing Peliharaan Yang Bagus". Dari penjelasan diatas saya rasa semua jenis kucing baik untuk di pelihara semua tergantung selera dan minat pribadi masing-masing saja, hanya saja ketika anda ingin membeli kucing yang mahal sebaiknya memperhatikan kriteria berikut ini:
  • Jika anda mengutamakan kucing untuk di ikutan pada lomba, sebaiknya membeli anakan atau kucing dewasa pada tempat penjualan resmi yang bersertifikat, hal ini tentu saja untuk mengetahui keaslian jenis ras yang akan anda beli.
  • pilih jenis kucing yang sehat dengan cara memegang ekor kucing, apa bila saat ekor di pegang dan kucing memberikan reaksi meskipun sang kucing sedang tertidur, utu menandakan bahwa kucing dalam keadaan fit.
  • Memilih kucing yang tidak berkutu, penyebab kucing berkutu bukan karena tidak mandi. Hal ini biasanya di karenakan kucing terkena  penyakit cacingan, seperti halnya pada manusia, kucing juga mahluk bernyawa yang tidak lepas dari penyakit.
  • Bulu kucing sebaiknya tidak mudah rontok saat di pegang.
  • Kotoran kucing juga bisa menandakan kesehatan dari hewan tersebut, yaitu kucing sehat kotorannya mempunyai tekstur padat.
Yang terpenting apapun jenis ras dan warna bulu kucing semuanya sama yang utama adalah kesehatan kucing tersebut, tentunya apabila anda sudah mengaggap bahwa kucing peliharaan yang anda miliki seperti keluarga sendiri, saya rasa kesehatan akan tetap terjaga. Sekian share info tentang kucing kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pecinta hewan di seluruh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar